Jumat, 30 Maret 2012

Berkomunikasi dengan konsumen yang semakin demanding


Berkomunikasi dengan konsumen yang makin demanding

Ketika menjadi terbaik semakin sulit, menjadi termurah semaikin susah, maka satu – satunya cara untuk memenangkan pertarungan di pasar adalah dengan menjadi yang berbeda, kata Tommy Watimena, Senior VP Branding and Communications XL Axiata pada salah satu even MIX baru-baru ini. Namun faktanya sering kali pula menjadi berbeda saja tidak cukup untuk memenangkan hati konsumen yang kini semakin demanding menyusulnya semakin banyaknya pilihan produk dipasar.

Senayan City (Sency), mal yang terletak dikawasan Selatan jakarta, misalnya,pada saat baru berdiri pada 2006 meluncurkan promosi Midnight Sale yang ketika itu terbilang “unik” untuk mal premium. Tidak sekedar unik, sale besar – besaran di tengah malam buta ini ternyata juga dirindukan oleg segmen yang sejatinya tidak price sencitive ini. Jadi ketika program ini diluncurkan, jalan Asia Afrika macet total dipenuhi mobil-mobil bagus yang mengantri untuk masuk ke sency.

Pengembang sency , program Midnight sale ini berhasil menyedot kedatangan 130 ribu sampai 150 ribu pengunjung per hari, jauh lebih besar dari jumlah pengunjung sency yang biasanya sekitar 70-an ribu perhari. Setelah sukses di Sency, midnight shopping kemudian menjadi tren di mal – mal ibukota.

Sumber : Buku Majalah MIX marketing communications


Tidak ada komentar:

Posting Komentar