Rabu, 16 Oktober 2013

Hunting pada saat mudik 2013 kemarin

Hunting pada saat mudik 2013 kemarin 

                Tulisan saya sekarang, saya akan menceritakan tentang pengalaman hunting bis dari dalam mobil saat saya dan keluarga saya mudik tahun 2013. Karena saya memang suka dengan yang namanya bis, saya tidak menyia- nyiakan waktu saya untuk bersantai – santai di dalam mobil. Waktu tersebut saya gunakan untuk hunting bis ( foto – foto bis) yang meramaikan sepanjang jalan arus mudik tahun 2013 ini. 

                Berbagai macam Po di indonesia ada di jalan ini, mulai dari Shantika, Rosalia Indah,Gajah mungkur, OBL ( Safari Dharma Raya), Blue star, Big Birth dan lain –lain, pokoknya rame banget arus mudik 2013 ini. 

                Sebelum saya menaplikan foto – foto hasil hunting saya, saya akan sedikit bercerita, waktu mudik kemarin saya bilang mudik paling seru dari pada mudik di tahun – tahun sebelumnya, karena di tahun – tahun sebelumnya saya belum mengenal lebih dalam tentang bis, maka dari itu saya belajar tentang bis, dan akhirnya saya mengerti tentang Po ( Perusahaan Otobus). Saya belajar banyak tentang Po dan perkembangannya. 

                Waktu itu saya juga agak kecewa karena tidak bisa melihat Po kesukaan saya dan keluarga saya, dan pada saat itu juga ibu, adik ,  dan bapak menanyakan tentang Po kesukaan saya kepada saya.. 

Ibu : “Mas mana Po kesukaan mas...? kok nggak ada..?”
Adik : “ iya mas mana mas, besok kapan – kapan naik ya mas...?”
Bapak : “kan itu jalannya malem ya kalo mau ketemu kita tadi jalannya malem aja, jangan siang – siang kayak gini “

saya : “tuh bener kata bapak, bis ku jalannya malem, kalo tadi mau bareng, terus mau ketemu yang lain pasti ada, mana ada bis jalannya siang, kecuali bis yg udah di sewa buat mudik bareng 2013, ntr juga ketemu, makannya jangan tidur.” 

                Di sela-sela percakapan tersebut saya menyempatkan untuk hunting bis, walaupun gambarnya agak berantakan, hehehe....

Gambar – gambar waktu saya hunting di sela – sela percakapan tadi 



 
Berbagai macam body bus dan keunikan dari bus itu sendiri ada disini semua di sepanjang jalan rapa pantura, masih banyak lagi foto – foto saya, sengaja saya cantumkan yang ini – ini saja, karena hasilnya cukup memuaskan bagi saya. 

Semakin banyak foto yang saya ambil, saya sampai tidak sadar kalau memory kamera saya penuh, ya sudahlah, saya berhenti melakukan kebiasaan saya di rumah. Saya hanya melihat bus – bus dengan tampilan terbaru hingga bus tua yang sudah di make over dari garasi supaya dapat melancarkan arus mudik 2013 ini. 

Sekitar pukul 22.00 WIB akhirnya saya melihat Po yang saya gemari yaitu Po.Mulyo Indah, saat itu Mulyo Indah yang saya lihat adalah salah satu bus baru yang di beli oleh Owner Po.Mulyo Indah di karoseri tentrem yaitu Mercedes Benz OH 1626 Built in Air Suspension. Bus ini belum lama di beli oleh Owner Po.Mulyo Indah. 

Dan ini penampakannya 
Saya senang sekali bisa melihat Po bus yang saya gemari, akhirnya lega juga bisa melihat new bus dari Po kesukaan saya. Semakin malam – dan terus malam saya pun di suruh bapak untuk mengemudi, karena bapak sudah seharian, mungkin dia lelah, hehehe.... 

Sekian cerita hunting pada saat mudik 2013 ini, mohon maaf bila ada kekurangan kata – kata atau penempatan tanda baca yang kurang benar dalam tulisan saya ini.


1 komentar: