Berkomunikasi dengan
konsumen yang makin demanding
Ketika menjadi terbaik semakin sulit, menjadi termurah
semaikin susah, maka satu – satunya cara untuk memenangkan pertarungan di pasar
adalah dengan menjadi yang berbeda, kata Tommy Watimena, Senior VP Branding and
Communications XL Axiata pada salah satu even MIX baru-baru ini. Namun faktanya
sering kali pula menjadi berbeda saja tidak cukup untuk memenangkan hati
konsumen yang kini semakin demanding menyusulnya semakin banyaknya pilihan
produk dipasar.
Senayan City (Sency), mal yang terletak dikawasan Selatan
jakarta, misalnya,pada saat baru berdiri pada 2006 meluncurkan promosi Midnight
Sale yang ketika itu terbilang “unik” untuk mal premium. Tidak sekedar unik,
sale besar – besaran di tengah malam buta ini ternyata juga dirindukan oleg
segmen yang sejatinya tidak price sencitive ini. Jadi ketika program ini
diluncurkan, jalan Asia Afrika macet total dipenuhi mobil-mobil bagus yang
mengantri untuk masuk ke sency.
Pengembang sency , program Midnight sale ini berhasil
menyedot kedatangan 130 ribu sampai 150 ribu pengunjung per hari, jauh lebih
besar dari jumlah pengunjung sency yang biasanya sekitar 70-an ribu perhari.
Setelah sukses di Sency, midnight shopping kemudian menjadi tren di mal – mal
ibukota.
Sumber : Buku Majalah MIX marketing
communications
Tidak ada komentar:
Posting Komentar